Cara Menyuburkan Kandungan Agar Cepat Hamil

Cara Menyuburkan Kandungan Agar Cepat Hamil

Cara Menyuburkan Kandungan Agar Cepat Hamil | Para pasangan tentunya sudah menjadi dambaan mereka ingin mepunyai keturunan, apalagi mereka yang sudah bertahun tahun menikah namun tak kunjugn juga mempunyai anak. Tentunya hal ini akan mempuat pasangan kita menjadi tidak harmonis bahkan bisa sampai poligami hingga penceraian. Kenapa itu bisa terjadi ? karena mempunyai anak merupakan ke inginan setian manusia, jika pasangan mereka tidak bisa memberinya anak tentunya mereka akan mencari pasangan yang dapat7 memberinya anak.

Cara Menyuburkan Kandungan Agar Cepat Hamil

Seperti yang anda ketahui bahwa sebagin orang ada yang tidak bisa memberikan anak, atau bisa dikatakan mandul secara medis. Nah hal ini yang harus kita hindari. Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang mandulnya, namun kita akan membahas tentang cara menyuburkan kandungan agar cepat hamil. Tentunya hal ini tidak lah mudah bagi orang-orang awam yang baru menikah.

Apa Yang Menyebabkan Wanita Tidak Subur ?

Biasanya kaum wanita menjadi kambing hitam dari kegagalan memiliki keturunan. Kendati, tentu saja itu salah besar, karena pria pun memegang peranan penting dalam masalah ini. Memangnya dari mana kehamilan itu terjadi kalau tidak ada sumbangan sperma dari pihak laki-laki, bukan begitu? Seperti dituturkan dr. H. Hendy Mochtar, Sp.OG  dari RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, “Fertilitas dan infertilitas sebenarnya merupakan kemampuan sepasang suami-istri sebagai satu kesatuan biologik.

Masalah pada Vagina

Umumnya terjadi karena adanya sumbatan atau peradangan pada vagina, sehingga dapat menghambat penyampaian air mani. Ada dua jenis sumbatan yang kerap terjadi. Yang pertama sumbatan psikogen, atau disebut juga vaginismus/disparenia. Kemudian sumbatan anatomik karena bawaan atau perolehan.

Vaginitis atau radang pada vagina ini banyak penyebabnya. Misalnya karena Kandida albikans atau Trikomonas, yaitu semacam kuman yang hidup di dalam vagina. Kuman ini dapat menghambat/mempengaruhi gerak spermatozoa.

Kelainan Uterus (Rahim)

Adanya distorsi kavum uteri (rongga rahim) karena sinekia (perlengketan), mioma atau polip; peradangan endometrium dan gangguan kontraksi rahim dapat mengganggu transportasi spermatozoa melalui uterus ini. Hormon prostaglandin dalam air mani juga memegang peranan penting dalam transportasi sperma ke dalam rahim. Jika jumlah prostaglandin dalam air mani ini kurang dapat juga menjadi masalah infertilitas. “Yang terang, kelainan-kelainan yang terdapat dalam rahim dapat mengganggu dalam hal implantasi, pertumbuhan intrauterine (dalam kandung rahim), nutrisi, serta oksigenisasi janin,” ujar Hendy.

Kelainan Peritoneum

Peritoneum merupakan semacam selaput yang membatasi dinding perut dan rongga panggul dan menutupi organ bagian dalam yang besar, terutama dalam perut. Nah, kelainan yang terdapat pada peritoneum ini bisa karena endometriosis atau radang panggul. Lapisan ini bisa mengeluarkan semacam cairan peritonal yang dapat menyebabkan infertilitas. Tapi jarang sekali terjadi infertilitas yang dikarenakan kelainan organ ini.

Kelainan Ovarium (Indung Telur)

Bila pada siklus ovarium yang normal, dari folikel-folikel akan jadi bibit ovum dan terjadi ovalarsium. Apabila terdapat suatu gangguan pada ovarium seperti adanya tumor-tumor, kista endometriosis, maka bisa mengakibatkan terjadinya anovulasi (tidak terjadi ovulasi). Tentu saja dengan tidak terjadinya ovulasi ini juga merupakan faktor infertilitas.

Kelainan Tuba (Saluran Telur)

Faktor kelainan tuba paling sering ditemukan dalam masalah infertilitas. Kelainan tuba, seperti hidrosalping atau tuba yang membesar seluruhnya maupun tuba yang menebal karena adanya kerusakan dinding tuba akibat infeksi atau endometriosis. Kelainan tuba yang lain, seperti tuba yang kecil juga menunjukkan adanya bekas peradangan sebelumnya. Tuba yang pendek mungkin akibat peradangan, tekukan pada beberapa tempat atau fibrosis (pembentukan jaringan ikat), dan juga perlekatan tuba. Adanya perlekatan ini dapat mengganggu keutuhan tuba, mengganggu pergerakan fimbriae (bentuk seperti rumbai-rumbai yang tak teratur dan terdapat pada bagian ujung saluran rahim) atau menahan ovarium.

Kelainan Hormon/Masalah Endokrin

Infertilitas pada wanita bisa juga terjadi karena imbalance hormonal atau ketidakseimbangan hormon. Misalnya setiap bulan memang mengalami menstruasi, hanya saja tidak terjadi ovulasi. Bila diketahui penyebabnya karena hormonal, maka dilakukan keseimbangan hormon dengan cara terapi obat-obatan.

Kelainan Lendir Serviks (Mulut Rahim)

Serviks atau mulut rahim biasanya mengarah ke bawah belakang, sehingga berhadapan langsung dengan dinding belakang vagina. Nah, saluran mulut rahim ini dilapisi lekukan-lekukan seperti kelenjar yang mengeluarkan lendir. Sebagian dari sel-sel epitelnya mempunyai silia (bulu getar) yang mengalirkan lendir mulut rahim ke vagina. Bentuk seperti itu dapat menjamin penyampaian spermatozoa ke dalam kanalis servikalis (saluran mulut rahim yang menghubungkan antara vagina dan rongga rahim) secara terus-menerus dalam waktu yang lama.

Nah, itulah beberpa penyebab yang dapat memperhambat kesuburan para pria, oleh karena itu kita harus memperhatikan hal hal yang dapat menyebabkan hal seperti diatas tersebut, karena siapa yang menginginkan pasangan tidak memiliki anak ? tentunya itu sangat tidak diharapkan oleh semua psangan di dunia.

Namun untuk membantu merangsang kesuburan, kami akan memberikan solusi dan informasi yang dapat membantu kesuburan dan mempercepat kehamilan, karena memang obat ini sangat berguna bagi pasangan-pasangan yang ingin segera memiliki anak. Obat yang sama sekali tidak memiliki efek samping ini sangat aman karena obat ini merupakan obat herbal yang baik dan terbukti khasiatnya.

Untuk mengetahui Cara Menyuburkan Kandungan Agar Cepat Hamil silahkan anda membuktikannya dengan meng klik disini.

Cara Menyuburkan Kandungan Agar Cepat Hamil

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Inilah Waktu Bercinta Yang Baik Saat Wanita Sedang Subur

Inilah Makanan Untuk Menyuburkan Kandungan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s