Cara Menjauhi Panu Yang Menular

Cara Menjauhi Panu Yang Menular | Salah satu jenis penyakit kulit yang bisa timbul di kulit seseorang ialah panu. Panu memang bukan jenis penyakit yang berbahaya dan mematikan, namun panu bisa mengurangi penampilan dan membuat rasa percaya diri seseorang menjadi hilang. Siapa yang tidak malu jika panu tumbuh di wajah kita belang-belang dengan bercak-bercak putih, ini cukup membuat percaya diri kita menghilang. Selain itu, panu juga salah satu jenis penyakit yang bisa menular, karena terjadi hal-hal tertentu yang mengakibatkan penularan panu bisa terjadi.

Cara Menjauhi Panu Yang Menular

Sumber awal terjangkitnya penyakit panu karena adanya infeksi jamur Pityrosporum ovale dan Melassezia fulfur pada permukaan kulit, jamur Melassezia fulfur ini biasa tumbuh didaerah tubuh yang lembab dan berkeringat,karena tertutup pakaian. Inilah sebabnya panu dapat  menular melalui pakaian yang digunakan secara bergantian.

Dampak dari panu ini sangat menjengkelkan terutama bila panu berada di daerah wajah, ini akan menjadi suatu hal yang biasanya membuat orang tersebut merasa malu karena panu dianggap juga sebagai penyakit kulit akibat kurang kebersihan tubuh.

Nama jamur penyakit panu ini adalah Candida Albicans. Gejala awal panu biasanya akan menimbulkan bercak-bercak putih pada kulit, hal ini akan berdampak buruk apabila panu tidak kita atasi segera. Panu bersifat menular dimana jamur ini akan terus tumbuh dan menjalar kebagian tubuh lainnya. Penderita panu juga akan sedikit menjadi masalah yang mengganggu kulit kita karena biasanya akan menyebabkan gatal-gatal apalagi saat berkeringat.

Lalu Bagaimana Agar Terhindar Dari Penularan Panu ?

Panu ini merupakan suatu hal yang paling menakutkan bagi siapa saja. tubuh yang atletis akan terlupakan begitu saja jika dihinggapi panu. Panu dapat menular, cara penularannya bisa diakibatkan karena tertular dari penderita panu lainnya. Selain itu, media penularan lainnya adalah handuk, handuk sering digunakan ‘bersama’ oleh beberapa orang karena dianggap sebagai sesuatu yang wajar. Namun berganti handuk sama halnya seperti berganti kuman dan bakteri, tidak berbeda jauh dengan manggunakan sikat gigi ‘bersama’.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencegah timbulnya di kulit Anda:

– Mandilah minimal 2 kali dalam sehari. Ketika mandi, jangan hanya menghabiskan waktu 2 menit, hanya menggosok tubuh seadanya, dan setelah itu selesai. Bersihkanlah tubuh Anda dengan baik dan benar, jika perlu gunakan sabun anti bakteri untuk membuat kulit Anda tetap bersih.

– Jangan berbagi handuk. Jika Anda terbiasa menggunakan handuk ‘bersama’ dengan orang lain, hentikan hal itu sekarang juga. Anda tentu tidak ingin bertukar bakteri dengan orang lain, terutama pada orang yang menderita panu.

– Gunakan handuk yang kering. Setelah mandi, jemurlah handuk yang Anda gunakan, jangan biarkan handuk dalam keadaan basah. Pakaian atau handuk yang lembab dapat menimbulkan panu pada tubuh Anda.

– Ganti handuk Anda sesering mungkin. Jangan menggunakan handuk yang sama selama berbulan-bulan. Gantilah handuk Anda satu atau dua kali dalam seminggu.

– Gantung pakaian Anda di tempat yang kering. Pakaian yang telah Anda cuci, simpanlah di tempat yang kering. Namun jangan terlalu lama, karena dapat menyebabkan timbulnya jamur.

Untuk itu biasakanlah pola hidup seperti ini, agar selalu terhindar dari berbagai penyakit kulit, karena pada umumnya penyakit kulit disebabkan oleh jamur yang menempel dan akibat jamur muncul itu adalah kurangnya kebersihan diri sendiri ataupun lingkungan. Namun tidak perlu khawatir bagi orang yang sedang mengalami penyakit panu, kami sarankan anda mengkonsumsi Obat Herbal Jelly Gamat Gold G yang memang sangat ampuh mengobtai berbagai penyakit kulit termasuk penyakit panu.

Cara Menjauhi Panu Yang Menular

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Obat Herbal Kurap Terbaik

Apa Obat Yang Cocok Untuk Menghilangkan Panu ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s