Inilah Tanda Awal Anda Menderita Katarak

Inilah Tanda Awal Anda Menderita Katarak

Inilah Tanda Awal Menderita Katarak | katarak merupakan penyakit yang memang sangat serius, dan juga memang perlu penanganan yang serius pula, namun sebelum anda mengetahui tentang pengobatan yang harus dilakukan, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang tanda-tanda penyakit mata yang berbahaya ini.

Inilah Tanda Awal Anda Menderita Katarak

Katarak memang tidak menimbulkan rasa nyeri, hanya saja penderita katarak tidak dapat melihat dengan jelas apa yang dilihatnya, katarak dapat dibilang sebagai awal dari kebutaan bila tidak diobati dengan baik.

Seperti yang anda ketahui buta adalah penyakit yang sangat tidak di inginkan oleh semua orang bahkan mungkin semua manusia di dunia ini tidak menginginkannya. Namun kebutaan dapat terjadi pada siapa yang dan kapan saja.

Mungkin untuk mengobati kebutaan dari yang awalnya katarak anda perlu mengobati katarak nya terlebih dahulu dengan Eye Care Softgale Green World.

Ada beberapa tanda – tanda yang dapat anda ketahui jika anda,keluarga anda atau sanak saudara anda bila akan menderita penyakit katarak.

Untuk mempermudah anda mengenali Gejala Dan Tanda-Tanda Mata Katarak, antara lain :

  1. Pandangan mata yang kabur suram atau seperti ada bayangan awan atau asap. Noda putih yang semakin berkembang akan mengalami pandangan mata menjadi kabur, objek terhadap suatu benda menjadi sulit untuk dikenali bahkan tak dapat membedakan warna cahaya.
  2. Sulit melihat pada malam hari. Penderita penyakit mata apapun akan merasa kesulitan ketika melihat suatu objek atau cahaya pada malam hari, hal ini dikarenakan lensa mata akan membaca kefokusan objek yang diterima oleh lensa mata.
  3. Sensitif pada cahaya. Penderita mata katarak akan merasa sensitif pada intensitas cahaya yang diterima oleh lensa mata, mata menjadi sensitif karena ketidakmampuan retina menerima cahaya dan lensa mata tidak dapat memfokuskan cahaya untuk dikirim ke retina.
  4. Terdapat lingkaran cahaya saat memandang sinar. Pada saat lensa mata memandang atau menangkap cahaya atau sinar, lensa mata hanya mampu menangkap sinar seperti sebuah lingkaran.
  5. Membutuhkan cahaya terang untuk membaca atau ketika beraktifitas. Penderita katarak sangat membutuhkan pencahayaan yang cukup terang ketika melakukan berbagai aktivitas.
  6. Sering mengganti kacamata atau lensa kontak karena ketidaknyamanan tersebut. Penderita katarak yang menggunakan alat bantu untuk membaca dan melihat, cenderung lebih sering mengganti kacamata atau kontak lensa karena faktor ketidaknyamanan seperti ketika dirasa mata tidak lagi dapat melihat atau menangkap suatu objek benda atau cahaya sekalipun, penderita katarak mampu mengganti kacamata atau kontak lensa 2x dalam sebulan.
  7. Gejala Dan Tanda-Tanda Mata Katarak Warna memudar atau cenderung menguning saat melihat. Penderita katarak hanya mampu melihat dan menangkap cahaya seperti sebuah lingkaran, namun lama-kelamaan akan memudar karena urat syaraf retina akan menguning jika melihat suatu objek benda terlalu lama.
  8. Gejala Dan Tanda-Tanda Mata Katarak suatu Pandangan ganda jika melihat dengan satu mata. Penderita katarak tidak membahayakan fisik jika diketahui sejak dini dan belum memasuki stadium yang semakin parah. Jika dalam kondisi yang parah, penderita katarak akan merasakan rasa nyeri di sekeliling mata, sering sakit kepala, kemudian terjadi peradangan. Kemudian objek atau cahaya yang ditangkap seperti berbayang jika katarak yang diderita hanya sebelah. Selain gejala katarak diatas, adapula penyebab katarak itu terjadi, yakni seiring bertambahnya usia tingkat kesehatan suatu tubuh akan semakin menurun tak terkecuali mata, karena mata merupakan organ terpenting dari segala organ tubuh yang bekerja maksimal terkadang waktu istirahat yang dibutuhkan oleh mata berkurang, sehingga ketebalan, kejernihan, tingkat kefokusan pun semakin menurun. Lensa mata terdiri dari air dan serat protein. Tingkat usia juga mempengaruhi kondisi mata seseorang, mulai dari perubahan warna pada lensa mata, struktur mata, protein dan vitamin mata semakin berkurang dan menurun. Beberapa serat protein akan menggumpal dan menyebabkan noda pada lensa mata.

Penyebab Mata Katarak

Penyebab paling sering pada katarak yaitu penuaan atau trauma yang menyebabkan perubahan pada jaringan mata. Katarak akibat penuaan dapat terjadi melalui 2 hal.

Protein menggumpal pada lensa mata. Hal ini menyebabkan benda terlihat kurang jelas dan kurang tajam

Lensa yang jernih secara perlahan berubah warna menjadi kuning-kecoklatan. Inilah membuat mata menjadi berwarna kuning kecoklatan

Sebagian besar lensa mata terdiri dari air dan protein. Dengan bertambahnya usia, lensa menjadi semakin tebal dan tidak fleksibel. Hal ini menyebabkan gumpalan protein dan mengurangi cahaya yang masuk ke retina, sebuah lapisan yang sensitif terhadap cahaya yang terletak di belakang dalam mata Anda. Inilah yang menyebabkan pandangan kabur dan tidak tajam.

Perubahan lensa diawali dengan warna kuning kecoklatan ringan namun semakin memburuk dengan bertambahnya waktu. Anda mulai sulit membedakan warna biru atau ungu.

Iyalah tanda-tanda katarak yang tidak ada salahnya anda ketahui, karena dengan anda mengetahui tanda – tanda seperti ini kemungkinan pencegahan dapat anda laukan, seperti yang anda keyahui lebih baik mencegah daripada mengobati. jadi tidak ada salahnya anda mengetahui hal-hal seperti ini.

Inilah Tanda Awal Anda Menderita Katarak

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Obat Herbal Terbaik Mengobati Mata Katarak

Cara Mudah Mengobati Mata Katarak

Pengobatan AlamiMengobatiGlaukoma

logo-zahraherbal-co-id

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s